Universitas IBA Kembali Mencetak Sarjana Baru | 24 Agust 2013


Kategori: Universitas IBA

Hari Sabtu , tanggal 24 Agustus 2013 Rektor Universitas IBA melantik 98  sarjana baru. 98 orang sarjana yang terdiri dari : orang sarjana Ilmu Pertanianorang sarjana Ilmu Hukum 23 orang sarjana Ilmu Teknik, dan 54 orang sarjana Ilmu Ekonomi. Dari 98 orang sarjana baru yang dilantik, 20 orang diantaranya lulus berprestasi berpredikat Dengan Pujian.  52 Orang menyelesaikan studi kurang dari 8 semester. 78 orang dengan IPK > 3,00. Dan IPK rata-rata lulusan tahun ini adalah 3,22. IPK wisudwan/wati tertinggi tahun ini diraih Dede Suhendar, SP dengan IPK 3,8 dari Fakultas Pertanian Program Studi Agribisnis.

Sejak tahun ajaran 2000/2001 Yayasan IBA memberikan penghargaan kepada lulusan Universitas IBA yang dapat menyelesaikan studinya kurang dari 8 semester dengan IPK ≥3,75 , tanpa nilai C dan mengulang mata kuliah, dengan pengembalian seluruh SPP selama masa studi. Tahun ini 3 (tiga) orang wisudwan/wisudawati yang mendapatkan penghargaan itu yakni, Fakultas Ekonomi Larise Akehanjika Tarilsidaifil NPM 09210003 IPK 3.78, NPM 09210004, IPK 3,76, dan Fakultas Pertanian Arif Haryanto NPM 0932001, IPK 3,75 dengan lama studi 3 Tahun , 8 Bulan atau 7 Semester 3 bulan. Peningkatan kualitas pada calon-calon sarjana Universitas IBA bukan hanya pada hard skill, tetapi juga pengembangan soft skill mahasiswa dalam kegiatan berorganisasi. Sejak tahun 2009 , Universitas IBA mengembangkan SKKM Satuan (Kredit Kagiatan Mahasiswa). Wisudawan/wati yang dilantik tahun ini adalah alumni pertama yang telah memenuhi SKKM.Universitas IBA dengan slogan kampus prestasi tetap berkomitmen penuh untuk tetap menjalankan pelayanan pendidikan yang berkualitas. Hal ini diwujudkan dengan pelaksanaan Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi (SPMPT), melalui PDPT yang didukung teknologi Sistem Informasi Akademik UIBA melalui www. iba.ac.id, serta Sistem Penjaminan Mutu melalui ISO 9001: 2008 dan IWA 2:2007 sejak tahun 2009, dan telah disertifikasi oleh TQCS Internasional. Serta Akreditasi dari BAN PT. Universitas IBA juga berkomitmen bukan hanya pada penyelenggaran pengajaran, tetapi juga akan mengoptimalkan pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi.

Berbagai upaya dilakukan untuk itu, antara lain dengan optimalisasi kinerja Unit Pelaksana Teknis (UPT) Universitas IBA, Perpustakaan UIBA (sekarang tengah mengembangkan repository UIBA), Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat,  Humas dan PMB. Universitas IBA juga akan segera me-launching Badan Aplikasi Teknologi Universitas IBA, yang bukan hanya akan dipergunakan sebagai pendukung kegiatan belajar mengajar, tetapi akan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas yang memerlukan laboratorium dan workshop berstandar internasional.UIBA juga tengah mempersiapkan Kebun Percobaan yang kami beri nama Kebun AGROEDUTOURISM yang diarahkan untuk pengembangan Pertanian Organik terpadu, sebagai sarana praktek lapangan, agrowisata, dan optimalisasi penggunaan lahan.

tags:
Shared publicly - 24/08/2013 18:07